pop up

hei! this is chindi`s blog,leave some comment on my post and i will reply it soon, Love me♡

Minggu, 26 Februari 2012

SORE HOCKS

tanpa babibubeboooo langsung aja

SORE HOCKS !! yep ini adalah penyakit yang menimpa Norris sehingga menyebabkan kematian yang meninggalkan kesedihan ter-amat dalam di keluarga gue, perlu kalian tau deh banyaaaak banget tetangga dan sodara gue juga tmn nyokap gue yang dateng hanya sekedar untuk memberikan ucapan bela sungkawa :" mungkin kelinci gue, Norris udah bikiin mereka jatuh cinta juga kali ya, ya sama seperti gue yang slalu dibuat fall in love sama dia !!

hari ini gue iseng2 searching liat2 kelinci sekalian mengobati kangen gue,gue liat jenis2 kelinci,tiba2 ada gambar kaki kelinci seperti ini


nah yang lebih parahnya seperti ini



Sore hocks bisa sangat menyakitkan bagi kelinci Anda, dan menyedihkan bagi Anda untuk melihat dan mengobati. Sore hocks tidak terbatas hanya breeds besar, namun dapat terjadi pada setiap jenis kelinci.

Gejala

Sore hocks umumnya muncul pada kaki belakang. Biasanya, bulu akan hilang dari kaki dekat persendian,  area  kaki belakang dan di bagian bawah. Juga akan ada kemerahan di daerah  itu memanjang sampai ke kaki. Jika tidak diobati infeksi akan berkembang dan luka terbuka dapat terlihat. infeksi yang tidak diobati dapat mengakibatkan infeksi bakteri, dan akhirnya kematian kelinci.

Penyebab

Umumnya penyebabnya adalah kondisi yang tidak sehat dalam tempat hidup kelinci. Akumulasi kotoran di kandang, atau alas yang basah atau lembab. Untuk kelinci yang lebih besar, masalah dapat dikaitkan dengan dasar kandang kawat yang menyebabkan luka karena berat kelinci. Mungkin juga akibat kuku yang panjang dan kecenderungan turun temurun.

Pengobatan

Pengobatannya tidak rumit. Pertama pastikan kelinci Anda kukunya dipotong. Cuci kakinya dengan bersih. Anda mungkin perlu untuk memangkas kembali beberapa bulu di daerah yang terinfeksi. Lalu beri salep seperti Bag balm, lotion kalamin atau garam Epsom. Buka luka harus ditangani dengan salep antibiotik seperti jenis Neosporin. Umumnya antibiotik seperti Terramycin mungkin dapat membantu dalam mencegah infeksi lebih lanjut.
Kedua, Anda harus menghilangkan sumber masalah. Bersihkan tempat tinggal kelinci dan lingkungannya. Jika menggunakan kandang kawat, sediakan alas solid untuk kelinci untuk beristirahat di saat pemulihan. Lanjutkan untuk mengobati sakit dan bersihkan kandang setiap hari sampai semua tanda-tanda infeksi hilang.

Kesimpulan

rasa sakit yang tidak diobati dari hocks, akan menyebabkan hewan yang menderita. Akhirnya tidak akan makan karena sakit. infeksi sekunder juga dapat terjadi, dan pada akhirnya akan menyebabkan kematian kelinci Anda.Pencegahan adalah kunci untuk menghindari masalah ini. Periksa kelinci Anda setiap hari untuk setiap gejala penyakit.

2 komentar:

  1. yahampun ndi, turut berduka cita ya gue untuk Norris semoga diterima disisi Tuhan YME dengan ditemani para peri kelincih.

    BalasHapus
  2. Iyaa levi terimakasih ya,ini pada ngucapin belasungkawa knp kaya orang ya bukan kelinci yg meninggal ? Haha :"
    iya dia sedang main sama Lili,kelincinya maman :D

    BalasHapus