pop up

hei! this is chindi`s blog,leave some comment on my post and i will reply it soon, Love me♡

Selasa, 06 Maret 2012

4th march 2012

hey guys how are you today ? I am so sory Im busy and I cant visit this blog everytime, ya because Im in the 3rd grade so I should study study and study -_______-
well, di postingan kali ini sebenarnya banyak yang ingin gue ceritain yang 1 tentang study ke luar Negeri,dan ke dua tentang "ketika lo berada di kelas,apa yg sering lo lakuin" tp untuk postingan kali ini kayaknya bahas tentang Study ke luar Negeri aja :)

Waktu itu tepatnya tanggal 4 Maret 2012 hari minggu,gue mengikuti seminar study ke luar Negeri,jd ada semacam lembaga yang bisa bantu kita untuk di terima di Universitas yang kita mau di luar Negeri.dari persyaratannya sih gampang banget kelihatannya,soalnya dari yang gue liat cuma rata2 raport harus 7 minimal,ijazah juga 7 minimal dan menguasai bahasa negara yang akan di tuju,kalo yang terakhir ini emg agak susah,tapi PT.Prime mau bantu, ya memang ada biayanya. biayanya itu 65Juta dan itu termaksud kursus bahasa,tes masuk Univ,pendamping di negeri yg di tuju,paspor,asrama,tiket pesawat,konsultasi dll
ya menurut gue segitu masih murah lah,secara kalo di dalam negeri aja untuk fakultas akuntansi di UGM biaya nya hampir 50 juta (untuk yg gaji ayah/ibunya diatas Rp.7.500.000) belum uang pangkal dan lain2 nya. kalo di Jerman,Alhamdullilah pemerintah mereka mensubsidi orang2 asing yang ingin melanjutkan study kesana..
sama seperti Perancis juga seperti itu. dulu gue sempet ke acara EduFair di JCC, dan ngeliat University of malaya (Universitas Malaysia) gue belum cek dan ricek tentang univnya sih,tp biaya disana itu 78 juta(untuk akuntansi) belum termaksud uang jajan,uang asrama dan lain2 . untuk itu gue lebih suka ke Jerman di bandin ke Malaysia,meskipun Malaysia deket.

gue emang tertarik banget sama yang namanya kuliah di Luar negeri, tp apa daya, ya mungkin karena gue anak pertama dan gue cewek, jadi gue dilarang keras untuk kuliah di luar negeri dengan alasan "kalo kamu sakit gimana?" "kalo kamu ga kuat?" "kalo mama,papa sakit?" ya sebenrnya sih kalo ngegampangin ya gue bisa aja pulang dari jerman ke Indonesia kalo ada yang sakit atau apalah, toh perjalanan dari jerman ke Indo sama kaya dari Bekasi ke Purwokerto .....................
cuma yaah,entahlah, bahkan nyokap gue pun bilang "mau kuliah swasta atau negeri terserah yang penting ga jauh2" kalo bokap "kamu kuliah dimana aja terserah asal negeri"
perbedaan emang harusnya saling melengkapi,ya tapi kalo bedanya begini gimana ?


yaaaaaaa gue sampe sekarnag pun belum sempet menentukan dimana gue akan ngetest nanti,gue masih harus lihat passing grade,masih liat kualitas,daya tampung,peminat dan lain2 ...
intinya , suatu saat nanti,gue akan ambil S2 insya allah,dan akan kuliah di Jerman :)
aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar