pop up

hei! this is chindi`s blog,leave some comment on my post and i will reply it soon, Love me♡

Senin, 09 Desember 2013

Tips Move On dari Mantan Pacar,Mantan Gebetan atau HTS’an, PHP’an dan sebagainya..

            Berikut ini adalah tips move on dari mantan, baik mantan pacar,gebetan,htsan atau phpan. Tips-tips dibawah ini adalah berdasarkan realita yang sering terjadi (baca : terjadi di hidup penulis) (penulis : saya).
  •             Tips yang pertama adalah buatlah 10 daftar kebaikan dan keburukan dari si pasangan kita itu, sambil mengingat-ingat kembali pasti kita akan sedikit mengeluarkan air mata, yaaa sedikit-sedikitnya nangis sih biasanya bisa seember.. tapi serius, buatlah 10 daftar tadi, lalu baca berulang-ulang keburukannya, sambil bayangin betapa bencinya kamu ketika melihat atau mendengar dia melakukan hal yang paling kamu benci..
  •             Tips yang kedua adalah hapus atau hiden semua folder-folder foto kalian berdua, daaaan setiap muncul bisikan-bisikan yang menyuruh kamu untuk membuka folder tersebut janganlah dituruti.
  •             Tips yang ketiga, buat BlackBerry user nih, kalo si pasangan kamu pake BB juga, coba deh kamu jangan pake Recent Update, soalnya sepengalaman penulis pasti tiap liat tanda bintang merah di RU, rasanya mau banget liat, tapi pas liat update-annya si doi, malah jd down lagi. Nah untuk itu,janganlah pake RU untuk sementara waktu, dan jangan juga ketik namanya di BBM,karna percuma kamu udah hide RU tp masih ketik namanya -.-
  •             Tips keempat adalah terbuka sama sahabat atau sama keluarga, ceritakanlah semua yang kalian rasakan. Mau nangis ngeraung-raung ? boleh. Mau marah-marah? Silahkan. Asal, sebelum nangis dan marah-marah coba bikin perjanjian sama diri sendiri seperti “oke,boleh nih nangis 2 harian penuh, tp setelah 2 hari ga nangis-nangis lagi” belajar untuk memberi larangan-larangan untuk diri sendiri, atau setidaknya belajar untuk keras sama diri sendiri.
  •             Tips kelima adalah, bergaulah dengan teman-teman lain, atau dalam arti lain perbanyaklah teman. Misalnya kamu orangnya seneng banget nih namanya movie marathon, yaudah sok atuh beli dvd atau sewa film,selain bisa isi waktu luang kamu dengan nonton film, kamu bisa dapet temen baru juga, siapa tau aja pas lagi nyewa film, eh kamu diajak ngobrol sama pembeli juga disana.
  •             Tips keenam adalah melakukan hal-hal yang mungkin selama ini dilarang oleh si pasangan,sebenarnya sih di dalam sebuah hubungan (pacaran) ga ada yang namanya larang melarang atau kekang mengekang,tapi ya namanya anak muda suka gitu deh. Oiya melakukan hal yang dilarang bukan yang negatif ya, misalnya dia larang kamu untuk keluar larut malam itu berarti pofitif. Kalo dia larang kamu untuk hang out sama temen, barulah kamu hang out sama mereka.
            Masih banyak sekali tips-tips untuk move on dari segala macam bentuk matan, misalnya pergi berwisata, wisata pantai,naik gunung lalumungkin belanja,pergi ke salon,movie marathon,menghabiskan waktu di perpustakaan. Biasanya sih kalo baru abis putus hubungan gitu, yaa masih bau-bau galau itu mendadak jadi puitis banget, nah mending coba belajar untuk menuangkan kegalauan kalian ke dalam tulisan, menulis puisi misalnya. Oke juga kan ?
  •             Yang terakhir adalah cara yang saya terapkan juga berdasarkan apa yang saya baca di twitter @hitmansystem , saya agak lupa judulnya apa tapi intinya hitmansystem menyarankan kita memposisikan mantan atau sesuatu yang berhubungan dan tentunya mengingatkan kita kembali akan kenangan masa lalu dengannya, bayangkan kita memasukan sesuatu itu ke dalam sebuah gelembung, bayangkan gelembung berbentuk kepala mantan kamu..terbang...melayang...jauh..keatas... ketika mencapai puncaknya lalu dia meletus.... lakukan itu setiap saat apabila ingatan itu muncul untuk kesekian kalinya.

Sekian dan Terima Kasih.
Aulia Chndiyana Prima
2EB22
21212248

Tidak ada komentar:

Posting Komentar