pop up

hei! this is chindi`s blog,leave some comment on my post and i will reply it soon, Love me♡

Jumat, 12 Oktober 2012

TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR BISNIS (Unsur-unsur Utama dalam aktivitas ekonomi,Hakikat Bisnis,Mengapa Belajar Bisnis?) BAB 1

post signature
Unsur-unsur Utama dalam aktivitas ekonomi
         
  • Keinginan Manusia
Keinginan Manusia merupakan unsur yang terpenting dalam aktivitas ekonomi karena manusia memiliki keinginan yang membuat mereka dapat berpikir keras untuk memenuhi keinginannya tersebut. Seperti keinginan untuk berhasil di bidang bisnis. Manusia akan mencari cara agar pruduk yang mereka ciptakan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan tentunya mendapatkaan keuntungan yang tinggi.
  • Sumber Daya
Sumber daya merupakan hal terpenting ke dua dalam aktivitas ekonomi. Karena sumber daya juga merupakan kunci dalam memperoleh kesuksesan dalam bidang ekonomi. Contohnya saja seorang yang ingin memulai usaha warnet namun, ia tidak mengerti tentang jaringan internet atau-pun komputer itu sendiri. Maka itu bisa menyebabkan ketidak nyamanan para pelanggannya ketika terjadi gangguan. Maka seharusnya pemilik harus memiliki sumber daya manusia yang cukup.
  • Cara-cara berproduksi ( Tehniques Of Production)
Cara pembuatan barang pada umumnya berada di luar bidang ekonomi, tetapi persoalan barang-barang dan atau jasa-jasa apa yang harus di produksi, berapa banyak barang atau jasa yang harus diproduksi dan cara-cara mana yang di gunakan untuk memproduksi barang dan jasa tersebut sehingga mencapai pembiayaan yang minimal dan hal tersebut adalah termasuk bidang ekonomi dan merupakan pesoalan-persoalan yang harus diperhatikan oleh ahli-ahli ekonomi.


Hakikat Bisnis

           Hakikat Bisnis Adalah Kebutuhan Manusia yang berupa barang dan jasa yang harus terpenuhi kebutuhannya dengan usaha mendapatkan alat pembayarannya yaitu uang atau tukar-menukar barang (barter) yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak.
·       Di dalam bisnis ada transaksi penukarang uang dengan barang, singkat kata terjadi jual beli. Jadi.    sebuah bisnis,bisa dikatakan real sebuah bisnis apabila terjadi sebuah transaksi atau prosesi jual-beli.
·       bisnis sesungguhnya membantu memberikan nilai tambah dan nilai manfaat yang kita miliki untuk menolong orang lain dan memecahkan persoalan yang dihadapinya.

Mengapa Belajar Bisnis?
Di dalam kehidupan,bisnis sangatlah penting, karena dengan bisnis lah kita dapat menciptakan ide-ide baru,dapat memenuhi apa yang kita ingin dan orang lain inginkan,dan meraih keuntungan yang maksimal, itu berarti bisnis adalah salah satu pemuas kebutuhan.


 SUMBER RANGKUMAN PENGANTAR BISNIS BAB 1 :

ANORAGA PANJI,SE.,M.M 2009 .MANAJEMEN BISNIS.JAKARTA : RINEKA CIPTA.




AULIA CHINDIYANA PRIMA
21212248
1EB18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar